Wisata Dalam Negri

Danau Batur Kintamani Bali Yang Indah

danau batur bali

Danau Batur merupakan salah satu object wisata yang musti kamu kunjungi. Danau batur adalah object wisata yang sangat populer. Suasana Danau yang indah dan di kelilingi oleh pegunungan membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman. Hal ini yang membuat kamu wajib memperhitungkan untuk berwisata ke Danau Batur ini. Kamu dapat meninggalkan suasana perkotaan yang padat untuk dapat berlibur dan menikmati suasana tenang dengan menikmati keindahan Danau Batur Kintamani Bali yang Indah.

Danau Batur terletak di desa Songan, Bangli Bali, berada provinsi Bali. Danau Batur merupakan danau kawah terbesar di pulau Bali dan merupakan sumber yang baik dari ikan, serta air minum untuk Bali. Yang menjadi keunikan Danau Batur ini karena terletak di atas pegunungan pada ketinggian 1050 di atas permukaan air laut. Jadi bisa kita bayangkan betapa sejuknya jika kita berada di tempat tersebut.

MENUJU OBJECT WISATA.

Jika kamu sudah berada di kepulauan Bali untuk menuju object wisata Danau Batur tersebut bukanlah hal yang sulit. Kamu dapat menggunakan kendaraan mobil atau motor dan memilih beberapa jalan untuk mencapai tempat tersebut.

Jika dari arah Timur pulau Bali kamu dapat memilih jalan Besakih kemudian menuju ke Utara sampai bertemu jalan Batur Tengah dari situ terus ke arah Utara dan kamu akan sampai ke Danau Batur tersebut.

Jika dari arah Selatan pulau Bali ada 3 jalan yang dapat dipilih yaitu melalui jalan Nusantara, jalan Raya Kuyuambua dan jalan Tampaksiring dari ketiga jalan tersebut  kamu dapat terus menuju Utara sampai ke Danau Batur tersebut.

Jika dari arah Barat pulau Bali ada 2 jalan yang dapat dilalui yaitu jalan Raya Payangan dan jalan Raya Tegal Suci. Dari jalan Raya Payangan kamu harus menuju Utara ke Jalan Raya Kintamani kemudian terus ke Utara menuju persimpangan Pura Ulun Danau Batur. Dari sini kamu harus ambil arah kanan untuk mencapai Danau Batur tersebut. Lain halnya jika kamu memilih jalan Raya Tegal Suci, jika kamu terus ke utara kamu akan bertemu persimpangan juga yang membelah jalur jika kamu ke keri akan ke arah persimpangan Pura Ulun Danau Batur tadi dan jika kamu ke arah kanan akan sampai menuju Danau Batur tersebut.

Untuk arah Utara penulis tidak merekomdasikan karena perjalanan kamu akan lebih panjang dan melelahkan. Dari arah Utara ini mau tidak mau kamu harus mencari jalan Gunung Batur. Jalan disini sangat berkelok kelok dan panjang.

Bagaimana mudah bukan untuk mencapai object wisata tersebut. Kamu dapat memilih jalan-jalan alternatif tersebut sesuai dengan keberadaan kamu saat di pulau Bali.

INFO.

Keunikan yang dimiliki area di sekitar Danau Batur Bali ini membuat UNESCO tertarik dan menetapkan kawasan Danau Batur sebagai Global Geopark Network atau Taman Bumi. Jika mau dapat menginap di sekitar danau batur kamu bisa menikmati momen sunrise & sunset di tempat tersebut, apalagi bagi kamu yang hobi fotografi kamu bisa mengabadikan momen-momen tersebut di sekitar Danau Batur.

Untuk yang hobi memancing Danau Batur bisa dijadikan tempat menyalurkan hobi tersebut dan bagi yang tidak sempat membawa alat pancing tidak perlu kawatir karena disekitar Danau Batur juga ada yang menyewakan alat pancing tersebut. Kamu juga bisa rileks dan bersantai sejenak di sumber air panas. Cukup membayar Rp.60.000* per orang, kamu bisa merasakan hangatnya air kolam sambil mengagumi kawasan Danau Batur dan Gunung Batur. Tapi kalau kamu hanya ingin bersantai tanpa harus berenang di kolam, kamu hanya perlu membayar Rp15.000* per orang.

Bagaimana cukup menarik bukan mengunjungi Danau Batur tersebut. Jadi siapkan waktu dan jiwa travelling kamu untuk menuju ke Danau Batur tersebut. Happy Travelling guys.



About Fifi Damayanti

Mantan karyawan swasta, senang menulis, browsing, belajar sesuatu yang baru, wirausaha, shopping dan traveling. My Quotes is: "Another way to love your country is to go across your land and other ways to thank God is to enjoy all creation around the world".

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.