Traveler

Tips memilih tas traveling saat menggunakan pesawat

tas traveling menggunakan pesawat
Pemilihan tas travel atau travel bag saat pergi menggunakan pesawat cukup penting untuk di simak. tas traveling dapat jumpai di tempat khusus menjual perlengkapan travel atau dapat membelinya melalui shopping online terpercaya. Bagi orang yang sering melakukan perjalanan menggunakan pesawat baik untuk urusan pekerjaan maupun berwisata sebaiknya memilih tas yang mempunyai faktor keamanan yang cukup baik. Setidaknya tas traveling tersebut tidak mudah di bongkar seseorang ataupun ada seseorang yang mempunyai kesempatan untuk menaruh sesuatu di dalam tas yang kamu bawa tersebut. Biar bagaimanapun, apapun isi didalam tas merupakan tanggung jawab dari pemiliknya.

Jika ada seseorang yang dengan mudahnya menaruh sesuatu khususnya barang / benda yang ilegal di dalam tas tetapi kamu tidak mengetahuinya, pihak bandara tidak akan mudah percaya begitu saja jika kamu tidak mengakui memiliki benda tersebut. Oleh karena itu pemilihan tas yang cukup aman dan dengan memperhatikan sungguh-sungguh tas bawaan kamu adalah sesuatu yang wajib dilakukan jika kamu berpergian menggunakan pesawat.

Berikut ini adalah tips memilih tas yang ideal saat menggunakan pesawat.

1. Pemilihan bahan tas.

Dalam memilih tas traveling sebaiknya memperhatikan pemilihan bahan tas tersebut. Pilihlah bahan yang tebal dan kuat tetapi tidak terlalu berat untuk diangkat agar kamu dengan mudah membawanya.
tas traveller

Beberapa contoh nama bahan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan memilih tas traveling adalah :

  • Nilon Ballistik.

bahan tas nilon ballistik
Bahan pabrik ini sangat tahan lama dan mudah di bersihkan. Walaupun sedikit berat. keras dan kaku tetapi kemampuannya untuk menahan gesekan, benturan dan robekan sangat bisa di andalkan.

Untuk warna tas menggunakan bahan Nilon Ballistik tidak memiliki kombinasi warna yang banyak dan biasanya cendrung hanya satu warna saja untuk satu produk. Jadi, jika kamu ingin memiliki tas travel berwarna pelangi dengan bahan ini akan sulit di temukan.


  • Nilon Cordura.

bahan tas nilon cordura
Bahan pabrik ini hampir sama dengan Nilon Ballistik tetapi terdapat campuran menggunakan katun serat alam lainnya sehingga lebih sedikit lentur dan sedikit ringan. Bahan Nilon Cordura terkenal karena ketahanannya terhadap lecet, air dan tidak mudah lecak.

Bahan Nilon Cordura juga biasa di gunakan pada bahan tas atau pakaian untuk militer. Untuk warna tas menggunakan bahan Nilon Cordura lebih dapat memiliki kombinasi warna dibandingkan Nilon Ballistik.


  • Polyester.

bahan tas polyester
Bahan pabrik ini adalah bahan yang paling banyak di gunakan untuk standart tas dengan harga yang lebih terjangkau. Bahan yang lebih ringan dan lentur membuat pemilihan tas dengan bahan Polyester ini cukup di minati.

Bahan Polyester ini adalah alternatif untuk memilih sebuah tas traveling. Hampir semua tas dengan menggunakan bahan Polyester memiliki kecendrungan harga yang lebih murah. Warna tas menggunakan bahan Polyester ini sangat banyak memiliki kombinasi warna.

  • Fiber.

bahan tas fiber
Bahan Fiber ini merupakan bahan cetak yang paling kaku, walau demikian biasanya tas yang menggunakan bahan Fiber ini biasanya di kombinasikan dengan bahan-bahan yang di sebut di atas untuk pemasangan kunci atau resleting pengaman tas tersebut.

Untuk anak muda biasanya menghindari pemilihan tas jenis ini. Namun bahan Fiber ini dapat mencegah adanya orang yang dapat menyisipkan sesuatu di dalam tas karena tas Fiber ini sangat jarang ditemui memiliki kantung-kantung tambahan di sisi kiri dan kanan tas tersebut.

Disini saya hanya merekomendasikan 4 bahan tas saja yang biasa dipilih untuk tas traveling yang cukup baik sebagai referensi dalam pemilihan tas traveling.


2. Pemilihan kunci & resleting pada tas.

Selain bahan-bahan tas yang sudah di terangkan diatas satu persatu, yang tidak kalah pentingnya adalah alat pengaman baik yang berada di luar maupun di dalam tas tersebut. Beberapa tas traveling tidak memiliki kunci yang menempel bawaan tas tersebut. Jika menggunakan resleting, traveller haruslah memperhatikan dan memilih alat gembok yang kuat untuk menghubungkan sisi resleting yang satu dengan yang lainnya.

Penting juga memperhatikan kualitas material reseleting. Jika kualitas resleting sangat lemah, mudah terbuka dan ujungnya mudah patah, hal ini dapat menimbulkan masalah dari sisi kemanan. Sebagus apapun gembok yang di miliki, jika kualitas resletingnya sangat rapuh hal ini tidaklah baik. Akan sulit memperbaiki dan mengganti sebuah resleting yang macet atau patah pada tas travelling. Jadi dalam memilih tas traveling, sebaiknya memperhatikan juga kualitas dari resleting itu sendiri.

Cukup mudah menguji apakah resleting itu baik atau tidak. Cukup dengan menggeserkan bolak balik secara terus menerus apakah rel resleting berjalan dengan lancar atau tidak. Kemudian ujung dari resleting juga di coba untuk di tekuk bolak balik jika keras dan membuat tangan kamu sakit berarti resleting tersebut cukup baik dan kuat.

Dari kedua tips diatas sebenarnya hal yang tidak kalah penting menurut saya adalah memilih tas yang tidak memiliki banyak kantung pada sisi luar. Karena kantung-kantung di sisi luar tas tersebut memungkinkan seseorang dapat dengan mudah menyelipkan sesuatu di dalam kantung-kantung tersebut.

Tetapi jika kamu sudah terlanjur memiliki tas traveling yang memiliki banyak kantung sebaiknya kamu lebih khusus saja selalu menjaga dan memperhatikan tas traveling kamu sebelum masuk dalam pengecekan X-Ray di bandara.

Demikian tips memilih tas yang ideal saat pergi menggunakan pesawat dan jika tips ini dapat membantu kamu menambah wawasan dan berguna dalam memilih tas traveling, Mohon kiranya traveller untuk menyukai postingan yang saya sajikan ini.

Happy traveling.



About Fifi Damayanti

Mantan karyawan swasta, senang menulis, browsing, belajar sesuatu yang baru, wirausaha, shopping dan traveling. My Quotes is: "Another way to love your country is to go across your land and other ways to thank God is to enjoy all creation around the world".

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.