Bola

Timnas Garuda kembali gagal meraih gelar juara Piala AFF 2016

Pada babak pertama kedua pemain sudah menunjukan aksi nya, sebuah pelanggaran yang dilakukan Beni Wayudi sehingga mendapatkan kartu kuning di babak pertama. Thailand lebih banyak menyerang di babak pertama ini. Sampai menit ke 25 Timnas Indonesia belum mampu keluar dari tekanan yang dilakukan Timnas Thailand.

Bertubi - tubi serangan di lakukan oleh Thailand sehingga Timnas begitu kewalahan menghadapi serangan Thailand. Sangat disayangkan pada menit ke 36 Sebuah gol hasil pantulan dari crossing yang di tendang Theraton Bhunmatan ke depan gawang Kurnia Mega ditendang dan memantul yang menjadikan gol bunuh diri Timnas Garuda dan skor 1 - 0 untuk Thailand dan secara agregat artinya skor  sementara menjadi 2 - 2.

Skor 1 - 0 ini bertahan sampai akhir babak pertama. Tidak lama berselang kembali sangat disayangkan pada saat mulai babak kedua dimenit ke 47 kembali gawang Kurnia Mega kebobolan lagi dan skor menjadi 2 - 0 untuk Thailand. Sepertinya Timnas Garuda tidak dapat lepas dari tekanan gencar yang dilakukan oleh Thailand. Sampai menit ke 61 pelatih Timnas Garuda Alfred Ridle sepertinya tidak membuat perubahan dengan mengadakan pergantian pemain yang efektif.

Akhirnya pada menit ke 63 barulah Coach Alfred Ridle mengadakan pergantian pemain dan Zulham Zhamrun digantikan oleh Lerby. Sebuah keputusan yang sangat berani dilakukan oleh pelatih Alfred Ridle, pada menit 72 Rizky Pora digantikan oleh Ferdinan Sinaga untuk mengembangkan permainan Tim Garuda yang terus tertekan dibabak kedua.

Menit ke 79 ini merupakan tekanan berat karena Kurnia Mega mendapatkan kartu Kuning karena Kurnia Mega terpaksa melakukan pelanggaran untuk menyelamatkan gawangnya. Eksekusi finalti yang dilakukan Teerasil Dangda gagal menyarangkan gol ke gawang Kurnia Mega.

Masih ada 8 menit waktu normal untuk Timnas bangkit untuk menghasilkan 1 gol saja agar dapat berharap mendapatkan perpanjangan waktu. Tetapi sampai akhir 90 akhir pertandingan Timnas Garuda tidak bisa mengejar ketertinggalan. Kekalahan di alami oleh Timnas Garuda dan Piala Suzuki AFF 2016 diraih oleh Thailand.

Dua kali berturut-turut Thailand berhasil menjadi juara AFF suzuki Cup. 
Dengan hasil yang diraih Thailand tersebut mengukuhkan Thailand sebagai Champion Piala Suzuki Cup AFF 2016, dan Timnas Indonesia hanya menjadi Runner Up. Biarpun belum bisa meraih gelar Champion, Sebenarnya Timnas Garuda tidak diunggulkan untuk masuk final tetapi Timnas Garuda sudah membuktikan perjuangannya sampai ke final. Kekalahan kali ini bukan akhir dari segalanya. Tetap semangat Tim Garuda.

Baca juga :


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia:

THAILAND (3-4-1-2) : 

Pelatih :
Klatisuk Senamuang.

Pemain :
Kawin Thamsatchanan,  Teerasil Dangda, Sarawut Masuk, Adison Promrak, Koravit Namwiset,  Kroekrit Thaweekarn, Chanathip Songkrasin, Pokklaw Anan, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Tristan Do.


INDONESIA (4-2-3-1) : 

Pelatih :
Alfred Ridhel.

Pemain : 
Kurnia Mega, Beny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Boaz Salossa, Stefano Lilipaly, Rizky Pora, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, Zulham Zambrun, Hansamu Yama, Manahati Lestusen.




About Ben iPages

News & Media Info Terkini, Share & Fun, Teknologi, Tekno Trik, Fashion, Life Style, Freebies, Traveler, Wisata Dalam & Luar Negri, Tutorial, Smartphone, Android, Iphone, Aplikasi, Software, Shopping Online, Template, E-Book, Fotografi, Video, Musik, Startup, Website, Grapich Design, Template & Download Gratis.

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.